KUNJUNGAN KE DINAS PENDIDIKAN KOTA PALU DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI TW 1 TAHUN 2023

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Palu melalui Bidang Monitoring dan Evaluasi (MONEV)pada Hari Kamis Tanggal 9 Maret 2023 melaksanakan kegiatan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Palu dalam rangka pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi TW 1 2023. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Bappeda Kota Palu  yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi Program kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Kota Palu Moh.Fahri,S.E.,M.Si, Turut mendampingi Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD), Kepala Sub Bidang Monev Sosial dan Budaya Bappeda Omi wijayanti,Spt,.M.Si, Kepala Sub Bidang Monev Infrastruktur dan Lingkungan Bappeda Saman Datu Sakka Lebang,SE,.MM, dan Staf Bappeda Bidang Monev.

Kegiatan monitoring lebih terfokus pada kegiatan yang sedang dilaksanakan. Monitoring dilakukan dengan cara menggali untuk mendapatkan informasi secara regular berdasarkan data yang ada.

Monitoring dilakukan sementara kegiatan sedang berlangsung guna memastikan  kesesuain proses dan capaian sesuai rencana atau tidak. Bila ditemukan penyimpangan atau kelambanan maka segera dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan targetnya. Monitoring menjadi input bagi kepentingan proses selanjutnya