SEMINAR AWAL ANALISIS TINGKAT PEMBANGUNAN AKSESIBILITAS INFRASTRUKTUR, SOSIAL, EKONOMI, KELURAHAN DI KOTA PALU TAHUN 2022

Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Bappeda Kota Palu H.Ibnu Mundzir, SP, M.Eng memimpin kegiatan Seminar Awal Analis Tingkat Aksebilitas Infrastruktur, Sosial dan Ekonomi Kelurahan Kota Palu.

Hadir pula Kepala BPS Kota Palu A. Nasser SE, MM. Kegiatan seminar awal yang diinisiasi oleh Bappeda Kota Palu, dilaksanakan di Aula SMK Muhamadiyah jalan R Suprapto pada Senin 31 Oktober 2022.

Sekretaris Bappeda Kota Palu menyebutkan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai untuk pembangunan kota palu adalah pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan kebijaksanaan, otonomi daerah, dan keberadaannya untuk percepatan dan pemerataan pembangunan disemua daerah.

Data hasil pendataan data kelurahan mampu mengambarkan potensi yang memiliki oleh suatu wilayah ditingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

juga untuk mengetahui tingkat ketersediaan askesibilitas suatu setiap wilayah kelurahan dari fasiiltas yang mencerminkan kemudahan/kesulitan secara relative.

Pelaksanaanya bertujuan untuk 1). menetukan tingkat pembangunan aksesibnlitas infrastruktur, sosial, ekonomi kelurahan antar kelutrahan, 2). menetukna akses faslitas publik dan yang masih sulit dijangkau, dan 3). memberikan rekomendasi program berdasarkan tingkat aksesibiotas.

Dimensi aksesinbioitas yang diukur, yaitu 1). pelayanan dasar sossial ekonomi, 2). kondisi infrastrutkru, dan 3). transpirtasi.