Fasilitasi RKPD 2025 di Bappeda Provinsi

Pemerintah Kota Palu melalui Bappeda Kota Palu sedang menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Palu Tahun 2025.

Salah satu tahapan penyusunan tersebut adalah Rapat Fasilitasi RKPD Kota Palu di Bappeda Provinsi, yang dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Christina Shandra Tobondo M.T, Kepala Bappeda Kota Palu Drs. Arfan, M.Si beserta jajaran Bappeda Kota Palu, yang bertempat di Ruang VIP Nagana Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, 26 Juni 2024.

Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Christina Shandra Tobondo M.T, yang pada kesempatan itu menyampaikan beberapa pencapaian baik yang diraih oleh Kota Palu yang di antara nya adalah; kemiskinan ekstrim di Kota Palu telah menurun dengan nilai 0,58, Indeks Pembangunan manusia yang sangat tinggi dengan nilai 83,26, serta indikator Kota Palu yang sudah selaras dengan program pemerintah provinsi Sulawesi Tengah

Lebih Lanjut, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan bahwa Kota Palu harus digandeng menjadi pusat tanaman pangan, industri kemaritiman, industri pertanian, industri pertambangan dan ekowisata berupa pariwisata alam dan geowisata, yang selaras dengan Klaster PASIGALA.

Terakhir, Kepala Bappeda Provinsi Tengah menyampaikan bahwa indikator kinerja kota palu harus selalu selaras antara pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah.