Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan triwulan I (satu) tahun 2024

Senin, 4 Maret 2024, Bappeda Kota Palu, melalui Bidang Monitoring dan Evaluasi melakukan kegiatan Monitoring pelaksanaan pembangunan daerah triwulan I (satu) tahun 2024.

Kegiatan monitoring dilaksanakan untuk mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dengan hasil capaian saat dilaksanakan monitoring tersebut. Monitoring juga dilakukan dalam rangka mengetahui permasalahan yang terjadi selama kegiatan yang telah dijalankan. Diakhir kegiatan monitoring, dilakukan kegiatan evaluasi untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan pekerjaan dan juga untuk mengetahui terjadi permasalahan atau tidaknya selama masa kegiatan pencapaian tujuan (target).

Adapun kagiatan yang dilaksanakan pada hari tersebut diantaranya melakukan monitoring realisasi fisik dan keuangan pada kantor Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Palu Utara sedangkan pada Dinas Pekerjaan Umum melakukan Monitoring pada dua paket pekerjaan yaitu Revitalisasi Lapangan dan Taman Vatulemo serta Revitalisasi Baruga Vatulemo.Pendanaan bersumber dari APBD Kota Palu tahun 2024. Adapun waktu pelaksanaan selama 108 hari kalender. Laporan kemajuan seperti yang disampaikan oleh konsultan pengawas pada pada minggu ke 5 (tgl 22 Februari – tgl 29 Februari 2024 yaitu rencana 2,878%, realisasi 3,291% dan deviasi + 0,413%.