KOORDINASI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTINGDI KOTA PALU TAHUN 2023

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes melakukan pertemuan dengan KPM se kota Palu, sejumlah kepala Puskesmas, dan pihak terkait lainnya, pada Selasa, 21 Desember 2023 di ruang rapat Bappeda Kota Palu

pertemuan yang diinisiasi Bappeda Kota Palu kali ini berkaitan dengan evaluasi kerja-kerja Pemerintah Kota Palu dalam mengatasi Stunting di Kota Palu sekaligus desiminasi hasil pengukuran dan publikasi data Stunting tingkat Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Reny memaparkan, dari tren prevalensi Stunting menurut kecamatan di Kota Palu tahun 2021 – 2023, ada lima kecamatan yang mengalami peningkatan prevalensi Stunting pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sy mengharpakan kedepannya kita semaratakan dimasing-masing puskesmas, tolong para KPM dan kader dalam pengukuran untuk mendapingan dalam pengukuran.

Kita melakukan pembekalan atau kolaborasi lagi terkait pendampingan KPM dan para Puskesmas untuk melakukan pengukuran yang baik dan benar.

“Saya minta tolong supaya kita bekerjasama. Kalau ini bisa kita kroyok bersama, saya kira tidak masalah,” ungkap wakil wali kota.