Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Gercep Gaskan Berdaya) kota palu tahun 2023

Wakil Wali Kota Palu, dr.Reny A Lamajido, Sp, PK, M.Kes menghadiri acara bimbingan teknis fasilitator kelurahan bertajuk Gerak Cepat Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Gercep Gaskan Berdaya) kota palu tahun 2023.

Adapun tema yang diusunh gerak cepat hadir melayani. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinsos Kota Palu dan Bappeda Kota Palu dilaksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu pada Rabu 05-07-2023.

Hadir mendampingi Sekretaris Bappeda Kota Palu Moh.Fahri, S.E., MSi Kabid Informasi Data Bappeda Kota Palu Catur beserta pejabat dari Dinsos Kota Palu.

Dikesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu memberikan penguatan dan pemahaman kepada fasilitator kelurahan dalam rangka verifikasi dan validasi data keluarga miskin yang masuk dalam P3KE.

Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program gerak cepat pengentasan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat.

Pendekatan pemberdayaan dimaksudkan agar masyarakat miskin dapat keluar dari kemiskinan dengan menggunakan potensi dan sumberdaya yang dimilikinya.

Kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat merupakan sebuah tahap lanjut dalam proses penanggulangan kemiskinan.

Kemudian, yang perlu disinergikan lainnya adalah kelembagaan yang menaungi beberapa program pemberdayaan, sehingga tujuan akhir meningkatkan pendapatan masyarakat dalam percepatan penurunan kemiskinan dan pemulihan ekonomi segera tercapai.