Pemanfaatan kelor Sebagai Bahan (PMT)lokal

Bappeda Kota Palu Drs. Arfan,M.Si membuka rapat Pemanfaatan kelor Sebagai Bahan PMT lokal, dalam rangka mendukung Inovasi Palu Kota Kelor (PAKKULI) dan upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kota Palu dan serta Pemberian Makan Tambahan berbahan dasar kelor.Kegiatan ini di laksanakan di raung rapat Bappeda Rabu 7 Juni 2023 yang di hadiri oleh beberapa OPD terkait, Pengusaha Kelor dan PT KOI

Dalam hal ini kita membahas  pentingnya daun kelor bagi stunting.Daun kelor merupakan sayuran yang kaya akan manfaat bagi tubuh,salah satunya dapat mencegah stunting atau kondisi gagal pertumbuhan tubuh dan otak anak akibat kekurangan gizi.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan memang dipengaruhi oleh nutrisi yang terkandung di dalmmnya. Selain antioksidan, daun kelor juga mengandung vitamin dan mineral, antara lain Vitamin B6, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin A, zat besi, dan Magnesium.  Dalam hal ini dipengaruhi oleh kandungannya yang baik untuk kesehatan seperti antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya. Antioksidan  yang ada dalam kandungan daun kelor, antar lain vitamin C, beta karoten, quercetin, dan chlorogenic acid.