Rakoordinasi Awal Pembentukan Kader Pembangunan Manusia (KPM)

Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes memimpin temu Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota Palu yang dilaksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu Kamis 08-06-2023.

Kegiatan yang diinisiasi Bappeda Kota Palu, dihadiri Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan, M.Si, pejabat dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Palu.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan bahwa Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota Palu adalah kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di wilayah Kota Palu.

Terutama dalam monitoring dan fasilitasi konvergensi penanganan stunting. Perlu dipahami bahwa konvergensi intervensi pada sasaran adalah bahwa setiap ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas, dan anak usia 0-23 bulan mendapatkan akses layanan atau intervensi yang diperlukan untuk penanganan stunting secara terintegrasi.

Tugas dan peran para KPM adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu, 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak.

Dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa serta memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.