Aspirasi Terkait 53 Program Pemerintah Kota Palu di 8 Kecamatan

Pemerintah kota Palu melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Palu menggelar Motesa Ngata  dengan Tema “Aspirasi Terkait 53 Program Pemerintah Kota Palu”

Pemerintah Kota Palu saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin untuk membangun kembali wilayahnya dengan semangat baru. Semangat Palu Mantap Bergerak digaungkan sebagai tagline Pemerintah Kota Palu dalam satu periode ke depan untuk menghadirkan pembangunan ekonomi yang mandiri, lingkungan dan yang aman dan nyaman, SDM yang tangguh, dan pengelolaan pemerintahan yang profesional. Palu Mantap Bergerak akan terus menjadi penyemangat untuk percepatan pembangunan Kota Palu. Dalam rangka percepatan pembangunan Kota Palu tersebut, salah satu yang dilakukan adalah melalui langkah koordinasi secara terpadu lintas sektor dan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan kebijakan dan percepatan pembangunan. Upaya sinergis yang dapat dilakukan adalah melalui pembentukan forum komunikasi pembangunan daerah yang disebut dengan nama Motesangata. Motesangata seri ini akan mengangkat topik terkait dengan 53 program pemerintah Kota Palu hangat diperbincangkan di masyarakat karena masih ada misi yang masih belum terlaksana sesuai janji-janji kampanyenya dahulu. Pemerintah Kota Palu sangat membutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar sektor dan pemangku kepentingan dan masyarakat dalam upaya mewujudkan janji-janji kampanyenya, Kegiatan ini dilaksanakan  dalam bentuk diskusi terfokus (Focus Group Discussion) tatap muka dengan metode curah pendapat. Audiens yang hadir merupakan tokoh masyarakat, Perwakilan RT dan RW di Kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Tawaeli dan Palu Utara. Topik Diskusi terfokus menyoroti 53 program kerja ppemerintah Kota Palu. Dipandu seorang moderator dengan mengelaborasi  tiga point pertanyaan: 1. Apa saja permasalahan di lapangan ? 2. Apa saja yang sudah berjalan baik atau diapresiasi oleh masyarakat ? 3. Apa saran dan masukan dari masyarakat ?

kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 24  September 2021 bertempat di Aula Kantor  Kelurahan yang di tunjuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*