SEMINAR AWAL RENCANA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAERAH KOTA PALU TAHUN 2021 – 2022

Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu menghadiri Seminar Awal Penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) kota Palu tahun 2021 pada Kamis, 29 Juli 2021 di ruang rapat Bantaya kantor Wali kota Palu.
Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyatakan seminar ini mempunyai arti yang sangat penting dalam rangka penyusunan RPKD kota Palu.
Menurutnya, angka kemiskinan di kota Palu saat ini masih cukup tinggi, yang tentunya memerlukan perhatian dan keterlibatan semua pihak dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan secara terpadu lintas OPD/instansi.
Kemiskinan, katanya merupakan permasalahan multidimensi yang perlu mendapat intervensi pada tataran nasional juga daerah baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota yang lebih spesifik.
“Artinya, kebijakan pengentasan kemiskinan yang disusun saat ini tidak lagi bersifat seragam. Namun perlu memperhatikan kondisi setiap dimensi penyebab kemiskinan suatu wilayah,” ungkapnya.
Ia mengatakan dengan sumber data yang terbatas, penyelesaian dimensi kemiskinan perlu berfokus dan menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.
Wali kota melalui Sekkot berharap para kepala OPD dan seluruh pemangku kepentingan agar dapat memberikan saran dan tanggapan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan dokumen RPKD kota Palu.
“Sehingga pada gilirannya dokumen RPKD yang disusun oleh tim dapat menjadi acuan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan,” imbuhnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*