Bappeda Kota Palu laksanakan Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2014

Musrenbang Kota1Pemerintah Kota Palu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Palu tahun 2014, bertempat di Auditorium Palu Golden Hotel, beberapa waktu lalu. Musrenbang kali ini mengusung tema Keberlanjutan Pembangunan Perkotaan Menuju Palu ‘Kota Untuk Semua.

Acara yang menjadi agenda tahunan Bappeda Kota Palu ini dihadiri langsung oleh Walikota Palu, H. Rusdy Mastura sekaligus membuka acara tersebut. Musrenbang yang berlangsung selama dua hari dihadiri oleh seluruh unsur Muspida Kota Palu, Akademisi, LSM, Camat, Lurah serta beberapa perwakilan dari Masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Rusdy Mastura menyampaikan beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah untuk Pemkot Palu, diantaranya persoalan air bersih. Pasalnya hingga saat ini pasokan air bersih di Kota Palu masih belum terpenuhi.

“Melalui kesempatan ini saya memohon maaf kepada masyarakat Kota Palu, namun kami tetap akan mengupayakan hal itu,” katanya.

Selain itu, lanjut beliau, Pemkot juga akan mengupayakan agar Kota Palu dapat dijadikan sebagai kota wisata. salah satu wacananya adalah adanya rencana pembuatan konservasi terumbu karang. Terkait hal itu, Walikota Palu berharap adanya kerjasama antara semua pihak untuk bersama-sama membangun kota Palu.

“Sekarang ini zamannya untuk bekerja sama, bertindak cepat dan tepat,” katanya.

Setelah membuka Musrenbang tersebut, Walikota Palu yang didampingi Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Bappeda Kota Palu, menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat dan Lurah sebagai penyelenggara Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan terbaik se-Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Palu juga member tanggapan terhadap ketidakhadiran anggota legislatif pada pelaksanaan Musrenbang kali ini. Beliau menganggap hal itu dapat dimaklumi, karena menurutnya sekarang para anggota legislatif masih disibukkan dengan kegiatan reses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*