Profil Kota Palu 2013 ‘Sepotong Surga di Khatulistiwa’

Profil Kota PaluPada tahun 2009, Bappeda dan Penanaman Modal Kota Palu telah menerbitkan buku Profil Kota Palu Jilid I yang diberi judul ‘Kota di Titik Nol’. Buku tersebut diterbitkan setahun menjelang suksesi kepemimpinan kepala daerah. Capaian-capaian pembangunan dan gambaran-gambaran perencanaan kota kedepan telah tergambarkan dalam buku tersebut.

Menjelang suksesi kepemimpinan daerah Kota Palu pada 2015 nanti, hampir empat tahun pasca penerbitan di tahun 2009 lalu, buku Profil Kota Palu kembali diterbitkan dengan konten pembangunan yang lebih aktual.

Perubahan visi misi kota, nilai investasi, pemekaran wilayah kecamatan dan kelurahan, serta tingkat populasi sosial ekonomi penduduk adalah beberapa konten aktual yang merupakan perubahan-perubahan substansif dari data dan informasi  yang sifatnya dinamis yang sangat mempengaruhi, termasuk data dan informasi terkait infrastruktur dan suprastruktur.

Semangat yang ingin dijaga dari penerbitan kali ini adalah upaya menyajikan data dan informasi dari pendekatan tatabuku yang merepresentasi pembaca dari beragam latar belakang. Tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mengombinasikan, mengemas kebutuhan data dan informasi formal bagi unsur pemerintahan daerah, serta informasi dan data informal yang unik bagi sektor lain sebagai pemangku kepentingan (stakeholders): tourists, traders, investors, developers, organizers. Atas dasar semangat inilah yang melatar belakangi diterbitkannya buku Profil Kota Palu Jilid II pada tahun 2013, yang diberi judul ‘Sepotong Surga di Khatulistiwa’.

Selengkapnya dapat di download di Profil Kota Palu 2013

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*