Tindak lanjut Motesa Ngata 1

Bappeda 11/6 – Bappeda Kota Palu melanjutkan follow up dari kegiatan Motesangata 1 mengenai permasalahan sampah di Palu. Dalam rapat yang dilaksanakan tersebut ada sesuatu kegiatan yang menarik mengenai pengelolaan sampah. Dalam rangka mewujudkan Palu meraih Adipura.

Bappeda bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang merancanakan suatu lomba yang pesertanya berasal dari semua golongan masyarakat, tujuan dari lomba tersebut untuk menciptakan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan.

“Konten tersebut berupa foto dan video, kemudian pesertanya  terbuka bagi semua kalangan masyarakat, seperti anak SD,SMP,SMA, Mahasiswa hingga Ibu rumah tangga bisa mengikuti lomba kampanya tersebut,” ujar Denok Farwati Selaku Kasubid Data dan Informasi Sosial dan Budaya

Kota Palu juga sedang membuat  penyusunan dokumen kebijakan dan strategi daerah (Jakstrada), Denok menjelaskan bahwa Jakstrada ini penting untuk Palu, dikarenakan dengan adanya Jakstrada ini menjadi suatu instrumen agar Kota Palu bisa mendapatkan penghargaan Adipura.

“Jadi sekarang sudah ada draft dari Jakstrada, Jakstrada itu penting agar Palu meraih Adipura,” Ucap denok Di Sekretariat Bappeda, Palu (11/06/21)

MA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*