Motesangata 1.0 Kolaborasi Dalam Pengelolahan Sampah Menuju Palu Adipura

Pemerintah Kota Palu melalui Bappeda menggelar acara Motesangata 1.0 Palu Mantap Bergerak (bercerita tentang kampung kita.

Kegiatan ini disebut Motesangata 1, merupakan awal dari kegiatan tim Komunikasi Forum Pembangunan Daerah dimana kawan-kawan tim menamai tim mereka sebagai Ngataku Movement. Kegiatan ini dikemas dengan diskusi tematik yang Inshaallah akan dilaksanakan 1 bulan sekali.

Ini pada dasarnya merupakan kanalisasi untuk isu-isu yang sedang hangat di tengah masyarakat. Suatu forum yang berupaya mengubah noise menjadi voice. Dan sekarang, Motesangata akan mengangkat isu pengelolaan sampah.

Tahun 2017 dan 2018, Kota Palu menjadi salah satu dari 3 kota yang paling jorok. Ketika bicara sampah, pada masa pemerintahan sebelumnya pun selalu dibicarakan. Namun hingga kini, titik temu masih belum ditemukan.

Diskusi lepas yang dilaksanakan secara tematik tersebut dilaksanakan di cafe Braja jalan Baruga pada Sabtu 29-05-2021 pukul 16.00 wita.

Moderator dalam dialog yang dilaksanakan secara tatap muka dan zoom meeting tetap mengedepankan protokol kesehatan dimoderatori oleh Yaumil dan Herianto.

Adapun narasumber yakni Kepala DLH Kota Palu Mohammad Ridwan Karim S.Sos M.Si, Zikran dari lingkar hijau, Moh Ivansah dari aliansi Palu Bersih dan Dr Nur Sangadji DEA akademisi.

Hadir pula camat dan lurah serta stakeholder terkait lainnya. Acara Motesangata 1.0 Palu Mantap Bergerak tersebut difasilitasi oleh Bappeda Kota Palu dan disiarkan oleh Diskominfo Kota Palu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*