Musrenbang 2022 Akan Mempunyai Hal Yang Spesial

Musrenbang 2022 Akan Mempunyai Hal Yang Spesial

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Palu akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2022. Kegiatan tersebut akan diadakan diGedung Battaya kantor Walikota Palu. kegiatan tersebut akan dilaksakan dua hari yaitu 29 – 30 Maret. Musrenbang Tahun ini akan turut dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Musrenbang Tahun ini mempunyai sesuatu yang spesial dari Kegiatan Musrenbang sebelumnya, adanya aplikasi yang mendukung hubungan masyrakat kepada pemerintah membuat proses kegiatan Musrenbang tahun ini akan menjadi lebih spesial. hal ini dijelaskan Ardin selaku Kasubid Perencanan dan Sosial Budaya.

“Musrenbang tahun 2022 ada yang spesial, yang utama itu kita sudah aplikatif dengan aplikasi SIPD sesuai amanat Kemendagri no 70 tentang SIPD (sistem Informasi Pemerintah Daerah),” ujarnya

jelas Ardin lagi bahwa, penggunaan aplikasi ini sangat mempermudah masukan masyrakat yang diberikan kepada Bappeda dan OPD yang terkait agar dengan mudah diberikan kepastian mengenai keluhan dan masukan yang diberikan oleh masyarakat.

“Hal ini spesial karena usulan masyarakat sudah terinput dalam aplikasi kemudian pembahasannya langsung melalui aplikasi, sehingga nanti usulan yang bisa diakomodir atau tidak, langsung bisa dieksekusi diaplikasi, jadi masyarakat bisa langsung mana usulan yang bisa terakomodir dan mana yang tidak bisa kemudian diberikan alasan kenapa terakomodir dan jika ditolak diberikan alasan mengapa ditolak,” Ucap Ardin di Sekretatiat Bappeda, Palu, Jumat 26-03-2021.

Ardin juga mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang Tahun 2022 sudah siap dilaksakanan. “Kesiapannya untun di aplikasi SIPD sudah 80 persen,” tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*