Pelaksanaan Musrembang Inklusi Tahun 2021

Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Inklusi tahun 2021 di ruang pertemuan Restoran Kampung Nelayan pada Rabu, 24 Maret 2021.

Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu mengatakan Musrenbang Inklusi kali ini sudah lima kali dilaksanakan.

nya dimaksudkan agar proses partisipasi masyarakat perencanaan pembangunan daerah dapat benar-benar berkesesuaian dengan aspirasi serta kebutuhan rill warga masyarakat yang memerlukan kebutuhan khusus.

“Khususnya warga masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik bawaan, pilihan orientasi seksual, penyakit yang diderita, serta pekerjaan yang oleh sebagian masyarakat di pandang sebelah mata,” katanya.

Menurutnya, Musrenbang Inklusi sebagai sebuah inovasi yang diikhtiari sebagai rangkaian proses dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah kota Palu, dengan maksud agar diperolehnya performa perencanaan pembangunan kota Palu yang berkesesuaian dengan aspirasi, potensi, dan permasalahan rill perkotaan.

“Sehingga harapannya tidak ada satu entitaspun yang tertinggal dalam merasakan kehadiran negara dalam prodes pemenuhan hak dasarnya,” lanjut Sekkot.

Ia pun berharap, dalam pelaksanaan Musrenbang Inklusi kali ini, dapat terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi antara perwakilan Pemerintah kota Palu dan para kelompok Inklusi untuk mencapai konsensus bersama mengenai prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*