Menakar kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palu

Menakar kesiapan pembelajaran tatap muka di kota palu via zoom meeting melalui acara forum libu ntode. Acara yang digagas pemkot palu melalui Bappeda Kota Palu dilaksanakan pada Jumat malam 24-09-2020.

Acara yang dipandu oleh Nurlaela Lamasitudju SE, Mohamad Herianto. Sedangkan pemantik diikuti Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Ansyar Sutiadi S.Sos M.Si, Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona.

Akademisi Prof Dr Asep Mahfudz M.Si, perwailan orang tua siswa, Iwan Lapasere. Acara juga diikuti Kabid Data dan Informasi Bappeda Kota Palu, H Ibnu Mundzir.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Palu H Ansyar Sutiadi menyampaikan bahwa sesuai SKB 4 Menteri dan SE GUB, maka pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilakukan pada zona hijau dan kuning,

Maka Disdik Kita Palu sudah menyiapkan beberapa sekolah sebagai piloting pembelajaran tatap muka.

Setelah melalui proses penyiapan, dengan menyiapkan protokol pendidikan, sosialisasi dan simulasi, Ada 2 sekolah yang sudah siap dan salah satunya telah melaksanakan pembelajaran tatap muka semenjak hari senin.

Adapun sekolah tersebut yaitu SD Inpres Watusampu. Hanya saja kata Ansyar Sutiadi pembelajaran tatap muka di hentikan sementara karena penyebaran virus corona saat ini sangat massif.

Dan sesuai informasi katanya menambahkan gubernur sulteng kota palu masuk zona merah
Yang mana untuk zona merah tidak dapat melakukan pembelajaran tatap muka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*