Pemkot Palu-BPJS Kesehatan Matangkan Kerja Sama JKN-KIS

Sekkot Palu Asri mewakili Walikota Palu memimpin rapat bersama BPJS Kesehatan dan sejumlah pejabat Kota Palu, Rabu (13/5/20)

Pemkot Palu dengan BPJS Kesehatan Kota Palu menggelar rapat Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemangku Kepentingan Utama Kota Palu tahap 1 tahun 2020 digelar melalui video conference (vicon) Rabu (13/5/20).

Rapat dipimpin Sekkot Palu Asri mewakili walikota, diikuti Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rivani, Kadinkes Palu dr husaema, Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, Kepala Dinsos Palu Romi Shandy, Kadis Dukcapil Kota Palu, Rosida Thalib, OPD terkait lainnya, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu Wahidah.

Asri menyampaikan, tujuan rapat adalah tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN-KIS, meliputi penyampaian saran dan gagasan pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama yang strategis.

Selain itu, lanjut dia diharapkan ada pemahaman yang sama dalam mendukung program JKN-KIS. “Terwujudnya partisipasi Pemda dalam mendukung sosialisasi dan fasilitasi pendaftaran peserta program JKN-KIS,” katanya.Asri menjelaskan, rapat ini juga bertujuan agar tercapai universal health coverage tanpa diskriminasi serta mempermudah koordinasi antara instansi terkait dalam menyelesaikan kendala kendala operasional di lapangan. (Tim Humas Bappeda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*