Kota Palu Bersaing dengan 17 Kota di Ajang PPD 2020

Kota Palu dari 18 kabupaten dan kota se indonesia masuk nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, Dr Ir Taufik Hanafi MUP.

Kota Palu masuk.nominasi PPD 2020 berdasarkan hasil penilaian dokumen tingkat kabupaten dan kota. Hasil nominasi ini maka kota palu akan mengikuti proses lebih lanjut yaitu penilaian tahap II presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 16-20/03-2020.

PPD 2020 menurut Taufik Hanafi meliputi tiga tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Sehubungan telah selesainya dokumen PPD 2020 maka daftar penilaian 18 kabupaten dan kota berada diatas nilai rata rata sehingga disebut sebagai kabupaten dan kota nominasi dan peringkat belum ditentukan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Palu, Drs Arfan M.Si menyebutkan bahwa Kota Palu untuk tiga tahun berturut turut mewakili Sulawesi Tengah masuk nominasi Penilaian Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah tingkat nasional dari kategori Penerintah Kota dari 98 Kota di Indonesia dan Tahun 2018 Kota Palu meraih predikat pertama Tahun 2019 Masuk di 8 Besar . Penilaian PPD di laksanakan oleh BAPPENAS RI setiap tahun utk menilai dokumen perencanaan pembangunan dengar 5 indikator.

Peliput: yusuf

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*