FORUM KONSULTASI PUBLIK

Sesuai amanat pasal 48 peraturan menteri dalam negeri no 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan perda tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, menjadi.dasar dilaksanakannya forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal perubahan ke 2 RPJMD.

Hadir dalam pertemuan pertemuan forum publik tersebut, walikota palu diwakili sekkot palu, H Asri SH yang sekaligus menyampaikan sambutan. Kegiatan dilaksanakan di restoran kampoeng nelayan no 99 palu pada rabu 23-10-2019.

Ikut pula dalam kegiatan tersebut Drs. Arfan, M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Palu, anggota DPRD kota palu, tim pendamping dan sejumlah kepala OPD dan pejabat serta staf OPD terkait serta para camat dan lurah serta stakeholder lainnya.

Pelaksanaan konsultaai publik ini, kata Sekkot palu merupakan wahana yang resmi untuk perubahan RPJMD yang kedua, disebabkan adanya penyesuaian program dan pagu indikatif, penyusunan tujuan, sasaran, indikator sasaran strategi dan arah kebijakan yang terjadi akibat bencana alam serta beberapa perubahan nomenklatur OPD.

RPJMD harus mampu berperan mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada sisa masa pemerintahan periode ini, akan jauh lebih terarah, terukur dan akuntabel serta bisa menjawab isyu strategis dan taktis yang ada.

Peliput; yusuf, avio staf humas dan protokol pemkot palu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*