Anggaran IKM Diharapkan Tidak Sia-sia

BAPPEDAPALU-Anggaran bantuan untuk kelompok industri kecil dan menengah (IKM) yang dikucurkan Pemerintah Kota Palu, diharapkan mampu membangkitkan geliat ekonomi masyarakat. Harapan itu disampaikan anggota Tim Pendamping Pembangunan Daerah Kota Palu, Dr. Rosida Adam.

 

Harapan Dr. Rosida disampaikan saat mendampingi Tim Monitoring dan Evalusai Bappeda Kota Palu, turun ke kelurahan-kelurahan penerima bantuan IKM untuk periode tri wulan satu (TWI) 2019.

 

Lebih lanjut Dr. Rosida menyampaikan agar semua anggota kelompok industri, tidak menyianyiakan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Palu.

“Saya berharap bantuan dana yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Palu tidak sia-sia, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena dana yang dikucurkan bukan jumlah yang kecil,” tegas Dr. Rosida.

 

Kegiatan monitoring Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan dengan berpedoman pada dokumen RKPD dan APBD Kota Palu T.A 2018. Sasarannya adalah pelaksanaan pembangunan adalah program dan kegiatan fisik dan non fisik, yang masuk dalam kategori belanja langsung tahun anggaran 2019.

 

Pekerjaan fisik diantaranya meliputi pekerjaan fisik yang dilaksanakan di lapangan seperti jalan, jembatan, irigasi, dan pekerjaan fisik lainnya yang dilaksanakan seluruh OPD Kota Palu.

 

Pekerjaan non fisik meliputi bantuan-bantuan sosial dan peningkatan keterampilan dan keahlian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pelatihan keterampilan jahit, tenun, pembuatan keripik dan sebagainya.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*