Terima kasih Buddha Tzu Chi Indonesia

BAPPEDAPALU-Pemerintah Kota Palu menyampaikan terima kasih pada Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi, yang telah membantu pemerintah dan masyarakat Kota Palu sejak bencana 28 September 2018.

Upaya serta komitmen percepatan pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu telah membuahkan hasil.

Harapan dan keinginan ini, mulai di implementasikan oleh Wali Kota Palu Drs Hidayat, MSi, setelah agreement antara Pemerintah Kota dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Taiwan di sepakati.

Wali Kota sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, karena apa yang menjadi keinginan sejalan dengan niat Pemkot dimana para pengungsi langsung diberikan dan menghuni huntap tanpa perlu tinggal di hunian sementara (huntara) terlebih dulu.

Kondisi ini memberikan gambaran kepada masyarakat Kota Palu, bagaimana perjuangan Wali Kota yang tanpa pamrih dan mengenal waktu, terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk meyakinkan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk segera membanguan Huntap.

Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, yang membantu korban bencana alam di Kota Palu. Terhitung sejak hari keempat pascagempa dan tsunami tanggal 28 September 2018, relawan Tanggap Darurat Buddha Tzu Chi hadir di Palu dengan membawa obat-obatan dan tenda untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban bencana alam di Kota Palu. Sementara itu Tzu Chi Taiwan juga langsung menyiapkan bantuan dengan  mengirim 10.000 helai selimut untuk bantuan darurat.

Saat ini Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi membantu Pembangunan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako 1 dan 2 yaitu Pembangunan 1000 Huntap. Pembangunan perumahan pun menggunakan tenaga lokal yakni warga yang menjadi korban bencana, dengan begitu warga juga akan mendapat pemasukan. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*