Musrenbang, Masih Berkutat Program Fisik

MusrenbangMusyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Palu Selatan, masih mengangkat persoalan-persoalan yang turut dibahas tahun-tahun sebelumnya program fisik seperti sarana dan prasarana pembangunan yang belum disentuh pemerintah, sebut saja jalan dan drainase.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Palu Wiwik Jum’atul Rofi’ah dalam Musrenbang di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Rabu (17/02).

Makanya perwakilan SKPD sangat diharapkan hadir dalam Musrenbang, karena banyak persoalan masyarakat yang harus menjadi catatan. Politisi PKS itu menilai apa yang masih menjadi persoalan di Musrenbang saat ini, sama saja yang pernah dibicarakan pada Musrembang tahun sebelumnya.

Meski demikian, Musrembang sepertinya sudah menjadi perhatian masyarakat. Ini terlihat setiap kegiatan Musrembang masyarakat sangat antusias hadir dalam acara tersebut.

Hal ini bisa dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya Musrenbang kurang mendapat perhatian masyarakat lantaran sudah jenuh setiap persoalan di masyarakat kurang direspon pemerintah.

Peran Bappeda sangat penting untuk memperbaiki sistem mulai dari tingkat RT hingga kelurahan. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terakomodir. (Hady)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*