GEBYAR PALU EXPO 2010 Hadir Bersama Multiprodak

bnn-palu-kudaPALU – Gebyar Palu Expo 2010 kembali hadir di Kota Palu dalam rangka menyambut ulang tahun provinsi ke- 46 pada April 2010 mendatang. Kegiatan yang berlangsung dua pekan dimulai 25 Maret 2010 ini ditangani Engenering Organizer (EO) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu dan sebuah surat kabar harian setempat.
Candra dari Engenering Organizer menilai kegiatan Gebyar Palu Expo cocok dilaksananakan di lokasi Pantai Talise. Dalam pelaksanaan Gebyar Palu Expo nantinya produk yang dipamerkan bervariasa sesuai tema Multiprodak. Bahkan mendatangkan UKM dari luar kota seperti dari Jawa, Kalimantan dan beberapa kota di Sulawesi.
Sejauh ini, semua stand sudah menyetujui sehingga pelaksanaannya dijamin 80 persen sudah ACC, apalagi fasilitas yang dibutuhkan sementara sudah dibenahi diarea Pantai Talise, sebelum jembantan IV Raja Moili.
Candra menjamin fasilitas yang ditawarkan memuaskan dengan lantai trikples dan dinding menggunakan permadani yang dilukis beraneka warna. “Kami bukan hanya melakukan pameran semata. Namun lebih kepada memberikan kenyamanan bagi pengunjung,”ujar Candra, akhir pekan lalu.
Selain menjadi ajang promosi bagi UMKM, Gebyar Palu Expo juga menyuguhkan panggung hiburan yang diisi dengan festival band dan sejumlah artis Ibu Kota, antara lain Leli Sukma dan Fitri Kartika .
Seorang warga Raja Moili, Agustina mendukung kegiatan Gebyar Palu Expo sebab bisa melihat buah karya UMKM dari beberapa daerah dan bisa saling sharing mutu antara yang satu dengan lainnya.
“Kami bisa membandingkan, mana produk bermutu dan mana tidak bermutu apalagi tempatnya sangat strategis,” ujar Agustina.
Hal senada dikemukakan salah seorang Pelaku UMKM Rumput Laut Mpanau, Dede. Kata dia, UMKM rumput laut bisa turut memperkenalkan produknya yang merupakan unggulan Kota Palu. “Ini tantangan buat kami untuk selalu tetap bersaing karena UMKM dari luar nantinya turut hadir, disinilah perkenalan hasil produk yang baik,” harap Dede.

Sumber : Media Alkhairaat Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*