Pemerintah Kota Palu Putuskan Lokasi Hari Habitat Dunia

Selasa (26/6/2018),Pemerintah Kota Palu bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Ditjen Cipta Karya menggelar Rapat Koordinasi membahas tentang pelaksanaan perayaan Hari Habitat Dunia (HHD), di Ruang Rapat Bappeda Kota Palu.

Lokasi penyelenggaran habitat ini rencana akan di fokuskan di Hutan Kota dan lokasi kawasan kelurahan Besusu Barat khususnya diLorong Bakso dalam hal penanganan perumahan Kumuh.

“Diharapkan penyelenggaraan habitat ini  tidak hanya berperan di tingkat pemerintah saja dalam hal penyedia Infrastruktur dan lain sebagainya, tetapi diarahkan supaya penyelenggaraan habitat ini juga mendorong partisipasi yang besar dari warga palu sehingga masyarakat paham bahwa mewujudkan lingkungan yang sehat dan lingkungan kota yang layak huni itu akan tumbuh dari warga itu sendiri “ ujar Dedi (Satker PKPBM).

Iroh Rohayati fatah (KMP II Kotaku) mengatakan “acara ini tidak untuk seremonial, jadi acara ini harus bermakna dan terasa oleh warga palu, maka dalam acara habitat kota palu ini, orang2 yang datang ke kota palu nantinya akan berkontribusi terhadap perbaikan kota palu”

Drs. Arfan, M.Si selaku kepala Bappeda Kota Palu Berharap agar hari habitat Dunia ini menjadi suatu moment yang penting bahwa merubah wajah Kota Palu khususnya merubah kebiasaan buruk masyarakat atau prilaku masyarakat yang tadinya hidup belum begitu sehat menjadi lebih sehat lagi, sehingga ini menjadi salah satu upaya kita dalam menciptakan Kota Palu khususnya di lorong bakso menjadi kota yang layak huni

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*