Penyerapan anggaran di semua Organisasi Perangkat Daerah Kota Palu terus dipantau perkembangannya

Dokumentasi Rapat Desk Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kota Palu. Rabu (6/6/2018).

Penyerapan anggaran di semua Organisasi Perangkat Daerah Kota Palu terus dipantau perkembangannya. Hal ini lebih dipertegas setelah Bappeda Kota Palu menggelar Rapat Desk Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kota Palu pada hari Rabu (6/6/2018) di ruang rapat Bappeda Kota Palu.

Rapat Desk dipimpin oleh Romy Sandy Agung,SH.,M.Adm.KP (Kabid Monitoring danEvaluasi), bersama Tim TEPRA Kota Palu dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Palu.

“Rapat ini untuk mengetahui, sampai sejauh mana pencapaian pelaksanaan setiap kegiatan/program pembangunan yang telah direncanakan dalam APBD Kota Palu di unit kerja setiap Organisasi Perangkat Daerah” jelas Romy.

“Evaluasi ini menjadi acuan pada saat proses pelaksanaan program kegiatan, mampu terselesaikan secara terorganisir. Sehingga, bisa berjalan dengan baik, sesuai target yang direncanakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah” ujarnya.

Ada 2 Organisasi Perangkat Daerah yang belum memasukan TEPRA untuk bulan April yaitu Kecamatan Mantikulore dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu.

Selain itu yang perlu menjadi perhatian serius dalam pencapaian target pembangunan di setiap triwulannya, dengan memperhatikan percepatan pelaksanaan program, sehingga tidak terjadi keterlambatan pelaporan dalam prosesnya.

Romy berharap kiranya setiap unit kerja yang telah mencapai angka ideal dalam pelaksanaan kegiatan, untuk lebih meningkatkan pencapaiannya, sehingga mampu diselesaikan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*