Bappeda Kota Palu Melaksanakan Workshop II Penyusunan KLHS untuk Dokumen RPJMD Perubahan

Selasa, 13 Maret 2018 bertempat diruang Rapat Bappeda Kota Palu, bersama OPD terkait, Bappeda Kota palu melaksanakan Workshop II mengenai Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), sebagai syarat kelengkapan penyusunan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD-P) Tahun 2016-2021.

pelaksanaan Workshop II yang dibuka oleh Arfan sebagai Kepala Bappeda Kota Palu dengan  melibatkan stakeholder terkait, terdiri dari OPD teknis Pemerintah Kota Palu, LSM, serta  Tim pendamping Pembangunan Walikota Palu.

Saat membuka workshop II, Arfan (Kepala Bappeda Kota Palu) menjelaskan bahwa “pihaknya juga menginginkan dokumen KLHS revisi disusun sedetail mungkin. Agar narasi dan teknisnya benar-benar matang dan dapat dilaksanakan sesuai dengan perundang – undangan dan juga sesuai dengan apa yang di rekomendasikan Gubernur Sulawesi Tengah, supaya  nantinya menjadi acuan bersama dalam pengelolaan lahan di Kota Palu”

KLHS menjadi suatu keharusan yang penting karena ada dalam mandat Undang-Undang dan diharapkan KLHS ini dapat menjadi patokan jadi pilot pembuatan KLHS yang baik di skala nasional maupun international besar.

“Semua Program prioritas pemerintah kota palu  yang tercantum didalam perubahan RPJMD 2016 – 2021, Oleh tim itu sudah mengidentivikasi  dan kemudian sudah membuat catatan- catatan terhadap pelaksanaan yang terkait dengan kajian lingkungan hidup strtegis (KLHS), Diharapkan maret ini sudah selesai untuk kegiatan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), karna FGD-nya sangat banyak.”. Ujar Romi (Kabid Monitoring dan Evaluasi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*