Pasar Bambaru Akan Jadi Pusat Kuliner

Proses revitalisasi Pasar Bambaru yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Demikian dikatakan, Camat Palu Barat, Mohamad Arif saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Menurutnya, sesuai dengan keinginan Pemerintah Kota Palu, Pasar Bambaru atau yang dikenal dengan Pasar Tua akan direvitalisasi dan akan dibangun menjadi pusat kuliner yang bisa beroperasi sampai malam hari.

“Dalam waktu dekat, kami bersama dinas terkait akan merevitaslisasi kawasan PKL Pasar Bambaru, jadi nanti pedagang tidak hanya menjual baju dan lain sebagainya, namun akan dijadikan pusat kuliner sampai malam hari,” ujarnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Arif menuturkan pihaknya telah melakukan kkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, di antaranya koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindagkop, serta instansi lainnya.

“Rencana detail pembangunannya sudah selesai dikerjakan oleh Dinas PU, dan yang direvitalisasi hanya kawasan luar Pasar Bambaru, sedangkan untuk gedung pasar tidak akan berubah,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya revitalisasi tersebut, para pelaku usaha kecil menengan (UKM) yang ada di Kota Palu dapat lebih bergairah dan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, akan segera terlaksana,” tandasnya. (Harian Umum Radar Sulteng/cr5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*