Pasar Talise, Tunggu Kebijakan Wali Kota

Hingga saat ini, kondisi Pasar Talise masih sepi, tidak ada pedagang, apalagi pembeli. Kondisi pasar yang berlokasi di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore tersebut ini sudah berlangsung beberapa waktu terakhir ini.

Dikonfirmasi Rabu (16/11), Kabid Pasar Disperindagkop dan UKM Kota Palu, Yudhi Riyani Firman mengakui, Pasar Talise beberapa waktu terakhir sama sekali tidak ada lagi aktivitas. Sebelumnya masih ada beberapa pedagang yang coba bertahan.

“Sekarang, memang masih sepi. Tapi, intinya, Pasar Talise itu ke depan akan tetap jadi pasar,” ujar Yudhi.

Untuk bisa difungsikan kembali, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan kebijakan Walikota. Ia mengakui beberapa waktu yang lalu, koordinasi antara instansi internal untuk memfungsikan kembali Pasar Talise belum optimal.

Yudhi mengatakan, agar Pasar Talise bisa berfungsi kembali, bukan hanya menjadi tanggung jawab Disperindagkop dan UKM tetapi juga oleh instansi terkait lainnya yakni Satpol PP< Dinas Tata Ruang, dan Dinas Perhubungan. “Jadi nanti agar bisa berfungsi kembali, Pasar Talise itu dibutuhkan kerja tim, tidak bisa sendiri-sendiri,” ujarnya. Dengan belum berfungsinya Pasar Talise otomatis belum memberi kontribusi bagi pemasukan kas daerah. (Harian Umum Radar Sulteng/ars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*