Pembangunan Jembatan Palu V Masih Perlu Dikaji

Empat jembatan yang ada saat ini di Kota Palu, nampaknya belum cukup untuk menjadi akses penyeberangan kendaraan yang makin padat di Kota Palu. Atas dasar itulah, Pemkot Palu merencanakan membanguns atu lagi jembatan, yakni Jembatan Palu V.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Singgih B Prasetyo, terkait pembangunan Jenbatan Palu V, pihaknya belum dapat memberikan pernyataan lebih jauh. Memang kata dia, pembangunan jembatan itu direncanakan pada 2017 mendatang.

“Akan tetapi, terlebih dahulu akan dilakukan kajian mendalam,” tutur mantan Kadis Tata Ruang Kota Palu ini.

Terutama lagi, lanjut Singgih, lokasi pembangunan Jembatan Palu V harus jelas dulu. Sheingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Seperti harus benar-benar mendapat dukungan dari masyarakat atas pembebasan lahan yang menjadi lokasi jembatan Palu V.

Selain itu, harus dilihat dari segi anggarannya. Dan yang paling penting lagi, perencanaan pembangunan jembatan harus didukung oleh tenaga ahli di bidang konstruksi pembangunan jembatan.

“Insya Allah, ini bisa berjalan sesuai harapan dan perencanaan ke depan. Rencana awal lokasi pembangunan jembatan Palu V, dan Jalan Anoa menyeberang ke Kelurahan Nunu,” jelas kadis PU. (Harian Umum Radar Sulteng/sur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*