PU Optimis Pekerjaan Jalan Rampung Desember

Di tahun 2016 ini, terdapat ratusan titik ruas jalan di Kota Palu yang diperbaiki dan dibangunkan jalan baru. Bahkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU Kota Palu) Singgih B. Prasetyo menegaskan, pihaknya optimis seluruh pekerjaan jalan di ibukota Provinsi Sulteng ini, akan selesai pada Desember mendatang.

“Insya Allah tidak ada pekerjaan jalan yang menyebrang tahun,” kaji Kadis PU di ruang kerjanya, Senin (28/11).

Tahun 2016 ini, ada sebanyak seratus ruas jalan dengan panjang pembangunan jalan 34 KM lebih.

“Kalau pemelihraaan jalan terdapat ada 4 kilometer panjangnya. Kemudian, pembangunan jembatan 35 meter. Dengan total anggaran sebesar Rp 110 miliar lebih,” sebutnya.

Selain itu, lanjut kadis, kalau dilihat persentase pekerjaan jalan maupun jembatan, itu sudah di atas rata-rata 50 persen ke atas.

“Presentase pembangunan jalan sudah capai 85 persen. Kalau perbaikan jalan yang rusak sudah capai 90 persen. Terus pembangunan jembatna, sudah mencapai 85 persen,” jelasnya. “Kami memang optimis, pertengahan Desember 2016 ini, semua pekerjaan sudah rampung,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dia juga berharap agar pihak rekanan (kontraktor) dapat memacu pekerjaannya masing-masing, sehingga tidak menyeberang di tahun 2017.

Ditanya terkait kualitas hasil pembangunan jalan itu sendiri, apabila pihak rekanan mengejar atau meacu waktu penyelesaian pekerjaan, pihaknya mengatakan, insya Allah itu tidak terjadi. Sehingga mempengaruhi kualitas pekerjaan itu sendiri.

“Kami juga terus lakukan pengawasan terhadap para rekanan yang melakukan pekerjaan,” tandasnya.

Tak hanya itu, ketika ditanyai mengenai hasil pekerjaan yang berada di wilayah Penggaraman Pantai Talise, yang terlihat dikerjakan hanya sebagian, kadis menanggapi bahwa memang pekerjaan jalan di wilayah itu hanya utnuk perbaikan saja.

“Kami hanya perbaiki titik jalan yang rusak. Karena hanya di wilayah itu yang banyak memiliki kerusakan. Jadi itu saja yang diaspal,” pungkasnya. (Harian Umum Radar Sulteng/sur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*