2017, Bangunan Asrama Haji Direvitalisasi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan Calon Jamaah Haji (CJH) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalu Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng akan mengembangkan bangunan-bangunan yang terletak di lingkungan Asrama Haji Palu. Revitalisasi bangunan asrama tersebut dimulakan tahun depan.

“Kurang lebih 2,6 hektare luas area yang akan dibangun beberapa gedung baru,” kata Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kemenag Sulteng HM Thalib belum lama ini.

Video site plan pembangunan gedung asrama haji ini juga sempat diputar dan disaksikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim dan Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada dalam suatu kesempatan 11 November lalu. Kata Thalib, rencana pembangunan tersebut direncanakan selama 3 tahun yang dimulakan dari tahun 2017 sampai dengan 2019 mendatang. Pada 2017, dia mengakui pembangunan masih dipusatkan di sekitar lapangan Asrama Haji, jika tidak ada aral melintang nanti pada tahun 2018 terdapat sebagian gedung lama mengalami pembongkaran, ada pula yang masih dipertahankan.

“Dengan anggaran kurang lebih sebesar 250 miliar. Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kami bagi jamaah haji,” sebutnya.

Menag, Lukman Hakim berharap revitalisasi asrama haji ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktu yang ditentukan.

“Selamat, dan semoga lancar hingga selesai,” sebut Menag dalam suatu kesempatan saat berada di Kota Palu, belum lama ini. (Harian Umum Radar Sulteng/acm).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*