Taman Rekreasi PLP-BK di Kawatuna Diresmikan

Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) 2016 di kelurahan Kawatuna kecamatan Mantikulore telah selesai pembangunannya. PLP-BK itu meliputi pembangunan drainase,pembangunan bronjong dan pembangunan taman rekreasi bertempat di lapangan Dinamika Kawatuna. Taman rekreasi itu diresmikan oleh walikota Palu yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Drg. Emma Sukmawati, Senin kemarin (5/9).

Kepada wartawan koran ini usai meresmikan taman tersebut, Emma menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut adalah menata lingkungan yang dianggap kumuh yang kemudian diubah menjadi lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Ini program yang cukup luar biasa, mudah-mudahan ini bisa direfleksi oleh kecamatan lainnya. Jadi, SKPD terkait sebagai Leadernya harus terlibat, yang paling penting itu adalah bagaiman memberdayakan masyarakat,” ungkap mantan Kadis kesehatan kota Palu itu.

Dikatakan, mengingat saat ini tinggal kelurahan Kawatuna dan kelurahan Pantoloan saja yang bisa mempertahankan program PLP-BK itu, pihaknya akan melihat kembali dimana letak permasalahannya, sehingga program tersebut tidak berjalan di kelurahan lain sebagaimana kelurahan Kawatuna dan kelurahan Mamboro.

“Tentunya saya akan secara aktif maupun persuasif mencari tahu permasalahan apa yang ada dalam masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti, yang memerlukan peran saya sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM,” tuturnya.

Emma mengaku keberadaan Taman Rekreasi di pinggir lapangan sepak bola seperti itu merupakan hal yang cukup luar biasa. Dimana masyarakat bisa menikmatinya sebagai tempat rekreasi, tanpa harus mengeluarkan biaya. Oleh karena itu, Emma berpesan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kawatuna agar dapat menjaga dengan baik Taman Rekreasi tersebut.

“Selain itu, saya juga akan berkoordinasi dengan SKPD terkait misalnya dengan DKP, bagaimana caranya memelihara taman-taman seperti ini agar selalu terjaga dengan baik. Sekali lagi pesan saya kepada masyarakat mari kita menjaga bersama taman-taman rekreasi yang sudah ada seperti ini,” pungkas Emma. (Harian Umum Radar Sulteng/mul).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*