Edisi Agustus 2016

SARANA PRA SARANA

Perlu dikembalikan kembali budaya bersih Masyarakat Palu yang kelihatannya sudah hilang. Berapapun anggaran Dinas Kebersihan dan berapapun unit mobil pengangkut sampah, kalau perilaku masyarakat yang masih sembarang buang sampah maka Kota Palu tidak akan bersih. Olehnya kami harap adanya kesatuan gerak sistem kebersihan kota antara pemerintah dengan masyarakatdan dalam misi pemkot agar betul betul mengintervensi masalah kebersihan kota ini. (Senin, 1 Agustus 2016)

Yth Kadis PU Kota Palu, kapan diaspal jalan Dirgantara dan Jalan Sempati Air? Masalahnya sudah 2 tahun dijanjikan hingga saat ini belum ada realisasi. Mohon perkenaannya pak. (Rabu, 3 Agustus 2016)

Assalamu’alaikum, mohon pejabat yang berwenang, jalan samudera 3 yang rusak berat kenapa diaspalnya hanya setengah-setengah? Diaspalnya cuma 50 cm saja, padahal jalan ini jalur ke sekolah yang bertaraf internasional. Ini ‘kan aset daerah menuju adipura? Kalau tidak diaspal jalan ini kita jadikan lahan perkebunan saja. Tanam pisang, jagung dan sayur-sayuran, apalagi sayur-sayuran lagi mahal di pasaran. Makasih pak Pejabat…! Dari warga Samudera 3, Alif (Jumat, 12 Agustus 2016)

Kepada Yth. Bapak Kepala Dinas PU Kota. Mau tanya Pak, apakah sekarang dibenarkan/diizinkan dalam Pekerjaan jalan. Dulu terjadi di Jln Tanderante, sekarang terjadi lagi di Palola sampai Datu Adam pada Proyek pelebaran jalan. Di situ ada pekerjaan pelebaran jalan perkerasan jalan, kenapa tanah dasar atau orang sering sebut Sub Grade, tidak dipadatkan terlebih dahulu dan malah langsung ditimbun dengan Agregat? Apa itu tidak termasuk menyalahi Persyaratan Teknis? (Senin, 22 Agustus 2016)

Assalamualaikum Pak Hidayat dan Sigit Purnomo, dimohon kiranya agar lampu penerang jalan segera dipasang di wilayah S. Parman dengan Yojokodi Pak. Soalnya cuman jalan itu yang gelap. Kalau menjelang pagi, tukang sapu jalan susah lihat sampahnya. Terima kasih. (Senin, 22 Agustus 2016)

Assalamu’alaikum Pemerintah Kota Palu khususnya pemegang peran penting PLN, berapa hari yang lalu telah diresmikan Gardu Induk Talise, berarti stok pasokan Listrik untuk Kota sudah dijamin terpenuhi. Tapi yang membuat heran, kenapa masih ditemukan lampu penerang jalan masih selalu dipadamkan? Terkhusus jalan sepanjang I Gusti Ngurah Rai padahal jalan tersebut rawan terjadi kriminal. Mohon dihidupkan kembali, terima kasih. (Selasa, 23 Agustus 2016)

Mohon Radar Liput Fasilitas kamar dan air atlet Pelatda Sulteng. Kalau menurut saya tidak layak untuk Atlet yang diharapkan untuk dapat medali, sebaiknya dipindahkan ke Hotel (Selasa, 23 Agustus 2016)

SOSIAL BUDAYA

Met pagi semua, kami warga Palu bersyukur kepada Tuhan atas kepedulian para Polisi yang telah membrantas begal, curanmor dan kejahatan lainnya. Para polisi adalah Pahlawan tanpa tanda jasa yang mempertaruhkan segalanya di dalam menjaga dan menumpas kejahatan di Kota Palu ini. Kami bahagia wahai pahlawanku, terimakasih saudaraku. (Senin, 15 Agustus 2016)

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Mohon pemerintahan Kota Palu melaksanakan Razia di Warung Internet (warnet) di Kota Palu. Karena banyak pelajar SMP yang bolos sekolah bermain di warnet. Terima kasih. (Senin, 15 Agustus 2016)

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh… Pak Wali, kapan kami Honorer K2 bisa terangkat juga sebagai PNS? Karena pengangkatan K2 itu bukan dari Pusat ‘kan, tetapi semuanya bergantung oleh kepala Daerahnya yaitu bapak Walikota. Kami sangat berharap sekali dengan bapak walikota yang menjabat sekarang untuk mengangkat K2 dengan cara melalui kepala SKPD masing masing. Siapa yang benar benar bisa diangkat. Makasih. (Rabu, 17 Agustus 2016)

2 Comments

    • Ibu/bapak bisa mengirimkan SMS untuk Kolom MBBM melalui nomor 0822 921 00 451. Jika suara bapak/ibu dimuat, bapak/ibu nanti bisa membaca smsnya melalui kolom MBBM di harian Radar Sulteng yang terbit setiap hari. Terima kasih atas komentarnya, semoga bisa membantu. Silahkan bertanya lagi jika kiranya masih ada yang membingungkan.

      Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*