Pasar Petobo Siap Tampung PKL Manonda dan Masomba

Letaknya di bagian Selatan Kota Palu, Pasar Petobo masih bersifat pasar mingguan saat ini. Dua kali dalam seminggu, yakni hari Senin dan Jumat, para pedagang yang datang dari beberapa wilayah, terlihat ramai mengisi lapak-lapak yang kosong. Kalau pada hari lainnya, hanya beberapa pedagang saja yang terlihat beraktivitas menjual barang dagangan seperti sayur mayur, campuran, dan pakaian di pasar itu.

“Kalau ditanya, masalah air dan listrik, sangat lancar. Ada yang pasang kilometer pulsa di kiosnya masing-masing,” kata salah seorang pedagang, Hulangi pada Rabu (24/8).

Rencananya, kata dia, ke depan Pasar Petobo akan diubah menjadi pasar harian. Apalagi kondisi sudah mendukung, di mana PKL yang menjadi sasaran penertiban di Pasar Inpres Manonda akan dipindahkan sebagain ke pasar Petobo. Apalagi, kata Hulangi, penertiban berlanjut kepada PKL di Masomba dan PKL di beberapa bahu jalan yang ada di Kota Palu.

“Di sini sebenarnya mendukung sekali buat berjualan. Pembeli kalau hari pasar juga banyak yang datang. Berbeda dengan hari-hari biasa. Begitupun pedagangnya. Kalau sudah jadi pasar harian, mungkin akan lebih ramai. Semua tergantung dari barang yang dijual. Kalau lengkap, pasti banyak orang yang datang,” ungkapnya. (Harian Umum Radar Sulteng/acm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*