Perbaikan Jalan Kartini – Gatot Subroto Segera Dikerja

Pekerjaan Jalan R.A. Kartini dan Jalan Gatot Subroto tahun ini menelan anggaran Rp 4,86 miliar. Pekerjaannya segera dimulai. Masa kontrak pekerjaan kedua ruas jalan ini terhitung 28 Juli sampai dengan 14 Desember mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Rahmat Kawaroe menyebutkan, pembangunan ruas jalan RA Kartini dan Gatot Subroto akan dilakukan oleh PT. Karya Baru Makmur.
“Segera dikerjakan perbaikannya,” terangnya ditemui kemarin (19/8).

Dijelaskannya, tahun ini ada 125 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan. Di antaranya jalan RA Kartini dan Gatot Subroto.

“Peningkatan Jalan Kartini dalam waktu dekat ini, dan papan nama proyeknya juga sudah dipasang,” jelasnya.

Khusus untuk Jalan Kartini, Rahmat menyebutkan Dinas PU akan melakukan pelebaran, perbaikan drainase, dan membangun trotoar untuk pejalan kaki dan disabilitas.
“Mohon maaf, kalau kenyamanan masyarakat agak sedikit terganggu. Karena perbaikan peningkatan jalan yang akan kami lakukan,” tutur Rahmat.

Sementara itu, salah satu pekerjaan di Jalan Cumi-Cumi yang tersisa 655 meter, juga sudah selesai.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, ada juga anggaran dari APBN-P 2016, sehingga kami juga bisa rapikan jalan yang menghubungkan jalan negara dan jalan provinsi tersebut,” tandasnya. (Harian Umum Radar Sulteng/jcc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*