DPPKAD Maksimalkan Loket Pelayanan PBB Mobile (24 Mei 2016)

Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) telah menyiapkan loket layanan mobile untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bagi warga yang memiliki Suart Pemberitahuan Pajak Terutang PBB, tidak perlu harus ke Kantor DPPKAD Palu, karena loket layanan mobile akan berkunjung ke setiap kelurahan setiap hari. Hanya saja, setiap hari loket layanan tersebut berada di kelurahan yang berbeda.

“Ada empat unit layanan mobile yang kami siapkan. Setiap unit bertugas di dua kecamatan, seperti Palu Utara-Tawaeli, Palu Timur-Mantikulore, Palu Selatan-Tatanga, serta Palu Barat-Ulujadi. Layanan mobile ini akan menyisir setiap kelurahan yang ada di 8 kecamatan. Layanan ini kita maksimalkan menjelang Ramadhan tahun ini,” jelas Kepala Bidang Pendapatan II DPPKAD Kota Palu, Rahmat Mustafa pada Senin (23/5).

Kata dia, loket layanan mobile ini untuk memudahkan warga dalam membayar pajak. Saat ini, petugas loket layanan mobile ini terus bekerja maksimal, karena saat bulan ramadhan nanti, layanan ini untuk sementara tidak beroperasi.

Maka itulah, Rahmat mengingatkan warga agar dapat memanfaatkan loket layanan mobile ini dengan baik. Kalau pada bulan puasa nanti, loket hanya dibuka di Kantor DPPKAD di Jalan Baruga, di bagian utara Kantor Wali Kota Palu.

Kata rahmat, dalam memberikan pelayanan, utamanya PBB dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, pihaknya berupaya maksimal, agar berjalan dengan baik, sehingga warga memiliki kesadaran dalam membayar pajak, utamanya PBB. Untuk itu pula, pihaknya memaksimalkan layanan mobile itu sebagai salah satu upaya dalam memudahkan warga membayar pajak. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*