Pemkot Sedang Mengkaji Kenaikan Tarif Parkir

Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) berbagai potensi pemasukan terus dioptimalkan. Salah satunya adalah pemasukan dari Retribusi Parkir. Dalam rangka itu, pekan lalu dilaksanakan pertemuan membahas tarif parkir yang dihadiri pihak-pihak terkait, bertempat di ruang Asisten III.

Informasi yang didapatkan koran ini, dalam pertemuan yang dihadiri pihak Dishub, DPPKAD, Bappeda, dan Asisten III, yang dibahas berbagai hal terkait dengan optimalisasi pemasukan dari retribusi parkir. Salah satu poin yang mengemuka adalah wacana menaikkan tarif parkir.

Selain itu, juga mengemuka pada rapat tersebut, usul agar Parkir berlangganan diperluas. Bila selama ini hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), ke depan masyarakat umum juga bisa membeli karcis parkir berlangganan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Pengawasan Dishub Kota Palu, Denny R. Sumolang mengatakan, pad apembahasan soal parkir tersebut, pihaknya memberi banyak masukan pada Wali Kota melalui Tim Pengkajian yang melibatkan berbagai instansi terkait.

“Intinya, kami ini memberikan pelayanan. Diminta memberikan maukan, pada pertemuan lalu, kami sudah berikan sejumlah masukan,” ujar Denny, Senin (18/4).
Soal kenaikan tarif parkir dan beberapa nilai kenaikannya, menurut Denny masih perlu dilakukan pertimbangan dan kajian. Dan beberapa waktu terakhir tim mulai bekerja, termasuk menggelar pertemuan-pertemuan.

“Akan ada lagi pertemuan membahas tentang parkir ini, di ruang Asisten III. Sekarang saya juga sudah siapkan bahan-bahan yang akan dibawa ke pertemuan itu,” ungkapnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*