Bundaran di Area Taman Ria sempat Rusak, Kini Mulai Mendapat Perbaikan dari Pemkot

Sebuah bundaran di jalan Cumi-cumi, kelurahan Lere, Area Taman Ria Palu Barat, belum lama ini ditabrak pengguna jalan. Akibatnya, di satu sisi bundaran jebol sepanjang empat hingga lima meter. Padahal usia dari bundaran belum lam adan rampung dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu.

Minimnya lampu penerangan dan kelalaian pengendara diduga menjadi penyebab rusaknya bundaran karena hantaman dari kendaraan tersebut. Namun dari pantauan, pada hari Jumat (22/4), para pekerja sudah terlihat memperbaiki bundaran tersebut.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Ilyas Ladjindjo mengungkapkan, rusaknya bundaran tersebut akibat peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

“Penyebabnya mungkin karena kelalaian pengendara, tapi yang paling krusial adalah karena kurangnya lampu penerangan di sekitar bundaran,” jelas Ilyas saat dikonfirmasi, Kamis (21/4).

Kerusakan pada konstruksi bundaran, kata Ilyas, akan segera ditindaklanjutin dalam waktu dekat.

“Iya, kontraktor kami yang kemarin sementara ini sedang mengejarkan konstruksinya, kalau sudah jadi, tinggal dipasang kembali,” jelasnya.

Bundaran ini berfungsi untuk memperlancar arus kendaraan setiap hari, baik dari arah jembatan IV menuju Taman Ria ataupun sebaliknya, dari arah Taman Ria menuju jembatan IV. Kata Ilyas, sebelumnya kondisi bundaran memang kurang bagus, sehingga pihaknya berniat memperbaiki bundaran untuk memperlancar arus kendaraan. Hanya terkendala pada lampu penerangan saja. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*