Anjungan Nusantara Akan Diserahkan ke Pemkot Palu (1 Maret 2016)

Anjungan Nusantara akan diserahkan ke Pemkot Palu. Penyerahan tersebut dilakukan setelah masa pemeliharaan, selama enam bulan.

Kepala Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Dinas Cipta Karya Perumahan dan Penataan Ruang Sulteng, Aksa Mardani, mengungkapkan bahwa dalam masa pemeliharaan segala kerusakan yang terjadi di Anjungan Nusantara akan diperbaiki kembali.

“Masa pemeliharaan anjungan itu akan berakhir pada bulan Mei. Selama masa pemeliharaan, kami yang bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang ada,” terang Aksa kemarin (29/2).

Lanjut Aksa, meski aset negara, penyerahan anjungan kepada pihak Pemkot Palu tidak dilakukan secara seremonial maupun secara simbolis. Penyerahan itu hanya sebatas serah terima dokumen atau berkas Anjungan Nusantara.

“Penyerahan dokumen itu akan dilakukan berselang beberapa hari usai masa pemeliharaan, paling lambat bulan Juni mendatang,” lanjut Aksa.

Usai diserahkan, Aksa berharap Pemkot Palu bisa lebih baik mengelola Anjungan Nusantara, khususnya perawatannya, sekaligus permasalahan lahan parkir yang ada di tempat tersebut. Aksa mengaku dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Wali Kota Palu terkait permasalahan yang ada di Anjungan Nusantara.

“Terutama masalah parkir ini, saya akan koordinasi dengan Wali Kota Palu secepatnya agar permasalahan parkir di tempat itu tidak terus berlarut-larut,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*