DKP Palu Kekurangan Armada Penyiram Tanaman, Masyarakat Diminta Turut Pelihara Taman (27 Februari 2016)

Meskipun keterbatasan armada untuk menyiram taman, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu akan melakukan pembenahan 44 taman yang ada di Kota Palu. Selain memperbaiki taman yang rusak, DKP juga akan mempercantik taman dengan menambah bunga-bunga baru.

Kepala DKP Kota Palu, Yusrini Sushanty Ariani menuturkan, 2016 ini DKP Palu tidak akan menambah taman lagi. Menurutnya, 44 taman yang ada akan dibenahi sehingga terkesan bukan taman mati.

“Sekarang semua taman perlahan sedang kami benahi dan kami akan tingkatkan lagi. Kami tidak akan menambah taman tahun ini mengingat anggaran yang terbatas dan cukup untuk pemelihraan dan perawatan taman,” terangnya kemarin (26/2).

Dijelaskannya, saat ini DKP kekurangan armada yang digunakan untuk menyiram tanaman. Saat ini DKP hanya menggunakan dua mobil tangki dan dua kendaraan roda tiga untuk menyiram tanaman di 44 taman Kota Palu.

Diakuinya banyak masyarakat yang mengeluh soal bunga yang mati. Selain itu juga banyak pohon yang sudah ditanam juga ikut mati. Yusrini berdalih bahwa DKP hanya melakukan penyiraman 2 kali seminggu untuk satu taman.

“Penyiraman kami lakukan setiap hari dan bergilir dari taman satu ke taman lain, tidak bisa dilakukan 44 taman dalam sehari karena terbatasnya armada,” tuturnya.

Diharapkannya, masyarakat ikut berpartisipasi untuk memelihara taman yang sudah ada. Selain itu juga, ia berharap akan kesadaran masyarakat untuk menyiram dan memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam.

“Saya lihat memang banyak tanaman yang mati, tetapi bukan karena tidak disiram, tetpai juga karena banyak yang dirusak, dan ada juga yang dirusak dimakan oleh hewan ternak,” tandasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*