Lapangan Vatulemo akan Dijadikan Taman (12 Februari 2016)

Kondisi Lapangan Vatulemo yang tampak gersang dan berdebu akhirnya akan diubah menjadi sebuah taman, sekaligus sarana untuk masyarakat Kota Palu untuk berolahraga. Lapangan yang sempat dijadikan sarana bermain bola itu akan mulai dibenahi pada akhir Februari ini usai pelantikan Wali Kota terpilih.

Jika saat ini masyarakat menggunakan badan jalan untuk berolahraga yang dinilai bisa membahayakan, nantinya pemerintah Kota Palu melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu akan membuatkan lintasan khusus di dalam lapangan. Agar lebih nyaman, lintasan itu nantinya akan ditegel. Menariknya lagi, di tengah-tengah lapangan yang saat ini gersang berdebu tersebut, nantinya akan dihiasi sejumlah tanaman hias. Sejumlah bunga-bunga asli Indonesia akan mempercantik lapangan itu.

Lantainyapun sebagian akan menggunakan rumput khusus, sedangkan sisanya akan menggunakan paving. Bukan hanya itu saja, di tengah lapangan juga akan dibuatkan tulisan “Vatulemo” dengan menggunakan sejumlah tegel. Tak ketinggalan, lampu-lampu penerang maupun lampu hias juga akan dipasang.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Palu, Tatang S. Firman mengatakan, selain lapangan tersebut, taman yang berada di dekat lapangan juga akan dibenahi menjadi lebih indah. Di taman itu juga akan ditambah sejumlah tanaman hias dan lampu penerangan. Kata Tatang, anggaran yang dikucurkan cukup besar, kurang lebih Rp. 8 Miliar.

“Pokoknya lapangan tersebut akan berubah drastis menjadi lebih indah,” terang Tatang kemarin. (11/2) (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*