Tiga Puluh Sembilan Ruas Jalan Akan Diperbaiki (12 Februari 2016)

Meski sebanyak 135 ruas jalan di Kota Palu telah diperbaiki pada 2015, namun masih ada sejumlah jalan yang kondisinya masih rusak. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu akan kembali merencanakan memperbaiki 39 ruas jalan di 2016 ini.

Beberapa jalan tersebut antara lain Jalan Anoa, Jalan Purnawirawan, dan termasuk Jalan Kancil yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Diperkirakan jalan-jalan tersebut akan mulai dikerjakan sekitar bulan Oktober.

Selain jalan, Dinas PU juga telah merencanakan sejumlah perbaikan infrastruktur lainnya seperti drainase, jembatan, maupun bangunan pemerintah. Untuk tahun ini perbaikan drainase dan gorong-gorong sebanyak 23 buah, salah satunya drainase di Jalan Malino.

Sementara untuk jembatan, Dinas PU telah merencanakan membangun dua jembatan di Kecamatan Palu Utara, tepatnya di wilayah Kayumaboko. Pada tahun ini juga ada 13 gedung negara yang akan dibangun. Di antaranya lanjutan kantor Pemadam Kebakaran, Bappeda, dan DKP Kota Palu.

Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Rahmat Kawaroe mengungkapkan, saat ini pihaknya juga masih melakukan survei di beberapa ruas jalan. Menurut Rahmat, sudah cukup banyak permintaan masyarakat agar beberapa jalan segera diperbaiki.

“Kita akan usahakan sejumlah ruas jalan di Kota Palu bisa diperbaiki dan kita akan lakukan pekerjaan semaksimal mungkin,” ungkapnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*