Traffic Light Rentan Alami Korsleting

Traffic Light (Lampu Merah) di Kota Palu jumlahnya terus bertambah. Saat ini keberadaan traffic light tidak hanya di simpang empat tetapi juga di pertigaan. Namun lampu lalu lintas yang sejatinya mengatur arus kendaraan itu tidak selamanya berfungsi baik dan rentan mengalami kerusakan. Seperti mengalami gangguan karena korsleting listrik. Olehnya, perlu pengawaan dan tindakan cepat untuk memperbaikinya.

Seperti traffic light yang berada di perempatan Jalan Tadulako dan Jalan Cik Ditiro, tidak berfungsi sekitar seminggu lamanya. Lampu lalu lintas yang sejatinya mengatur arus kendaraan itu tampak tidak berfungsi dalam waktu yang lama. Akibatnya, pengendara harus lebih berhati-hati melintas di persimpangan tersebut untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Menurut pantauan pada Jumat (25/12), traffic light belum berfungsi sebagaimana mestinya. Erwin, pekerja Distro di Jalan Cik Ditiro, mengungkapkan sekitar seminggu lamanya traffic light tersebut tidak berfungsi. Ia mengatakan harusnya segera diperbaiki oleh instansi yang berwenang. Sebab selama traffic light tidak berfungsi, tak satupun petugas terlihat berjaga dan mengatur lalu lintas di simpang empat itu.

“Ini sudah hampir satu minggu saya melihat trafficnya tidak berfungis. Bahkan petugas perbaikan juga tidak pernah muncul untuk melakukan perbaikan,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Prasarana Jalan, Hasan Laginding mengaku pihaknya sudah memperbaiki traffic light di simpang empat itu. Ia mengatakan tidak berfungsinya dan traffic light di persimpangan jalan Cik Ditiro dan jalan Tadulako tersebut, akibat adanya korsleting listrik.

“Sekarang sudah menyala, tadi saya lewat sudah aktif kembali. Itu tidak berfungsi karena ada korsletting listrik, namun sudah kami perbaiki,” terangnya akhir pekan kemarin. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*