Ajak Masyarakat Berpartisipasi Membangun Masjid

Pj. Wali Kota Palu Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate mengajak kepada masyarakat Kota Palu, khususnya masyarakat yang tinggal di Kelurahan Tanamodindi, untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masji. Masjid Nurul Iman, yang merupakan masjid tertua di Kelurahan Tanamodindi. Saat ini, masjid tersebut sedang dalam proses pembangunan kembali.

Kata Hidayat Lamakarate, pada peletakan batu pertama pembangunan masjid itu, kemarin (21/12) mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam membangun masjid. Misalnya partisipasi yang dilakukan, dengan bergotong royong, baik mulai tenaga, hingga sumbangan-sumbangan untuk memperlancar pembangunan masjid Nurul Iman.

“Bayangkan jika satu orang memberi sumbangan sebesar 1 juta per orang, maka jika 700 orang saja pasti bisa terselesaikan. Saya yakin juga di Tanamodindi banyak masyarakat yang sudah hidup berkecukupan bahkan mapan,” katanya.

Sementara kata dia, untuk pemerintah Kota Palu sendiri menyumbang dana untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp. 60 juta.

“Sedangkan saya pribadi membantu 60 sak semen. Ini saya lakukan agar mengurangi biaya pembelian semen,” katanya.

Ia juga berharap, adanya pembangunan kembali masjid tertua di Tanamodindi, yang dibangun sejak 1937 ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat muslim, khususnya di sekitaran Kelurahan Tanamodindi.

Dan yang lebih penting lagi, ia mengingatkan agar masyarakat senantiasa memelihara dan merawat bangunan Masjid Nurul Iman nantinya, sehingga tetap berdiri dengan kokoh dalam waktu yang lama.

“Dengan demikian masjid ini, selain menjadi tempat beribada juga menjadi pusat syiar agama Islam. Dan saya yakin pembangunan ini jika kita kerjakan secara bersama-sama dan gotong royong bersama seluruh masyarakat, maka sebelum puasa masjid ini sudah bisa digunakan dan diselesaikan,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*