PKL Tak Mau Pindah Dinas PU Tak Bisa Perbaiki Jalan

Saat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) mendapatkan kritik dan didesak untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak, kali ini justru Dinas PU yang mengeluh karena tidak bisa melakukan perbaikan jalan akibat ulah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak mau pindah dari bahu jalan.

Pasalnya, di Jalan Cempedak yang harusnya telah diperbaiki bulan ini malah tertunda akibat sejumlah PKL yang berjualan di bahu jalan tetap bertahan.

Hal tersebut diungkapkan kepada Bidang Binamarga Dinas PU Kota Palu, Ilyas Ladjintjo. Jalan tersebut telah diprogramkan untuk diperbaiki tahun ini namun sanat disayangkan pihaknya kesulitan akibat PKL berjualan di bahu jalan.

“Mereka tidak mau pindah, jadi kita tidak bisa perbaiki, katanya mereka sudah bayar kepada orang-orang di sekitar makanya tidak mau pindah,” ungkapnya.

Kata Ilyas, seharusnya jalan tersebut fungsinya untuk para pengendara roda dua maupun roda empat, bukannya digunakan untuk tempat berjualan.

“Kalaupun nantinya sudah selesai diperbaiki, PKL tidak boleh lagi berjualan di tempat-tempat tersebut,” katanya.

Saat ini, kata Ilyas, Dinas PU telah menyurat kepada pihak kelurahan, kemudian tembusan kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menangani permasalahan tersebut.

“Karena kalau para PKL tersebut tidak ditertibkan, maka kita tidak bisa masuk untuk memperbaiki jalan tersebut, padahal bulan ini seharusnya kita sudah perbaiki jalan itu, tapi PKL tidak mau pindah,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*