Box Culvert Dinilai Persempit Jalan

Sejumlah box culvert yang berada di simpang empat jalan MonginsidiKartini dinilai hanya mempersempit jalan, padahal proyek pengerjaan belum dimulai.

Penempatan box culvert tersebut tepat berada di depan kantor Kelurahan Lolu Utara dan Pos Polisi yang berada dekat dengan traffic light.

Menurut salah seorang pengendara, Amrin, keberadaan box culvert tersebut dinilai hanya mempersempit ruas jalan. Bagi kendaraan yang melintas dari arah jalan Kartini belok kanan ke arah jalan Monginsidi, akan kesulitan. Bahkan, kata dia, di waktu-waktu tertentu menimbulkan kemacetan.

“Kendaraan kalau di traffic light ‘kan pasti padat, di sisi kiri orang berhenti, di sisi kanan orang lewat. Jadi dengan adanya benda ini pasti jadi sempitlah,” ujarnya.

Amrin mengaku, dirinya sudah beberapa kali melintas di jalan tersebut tetapi belum mengetahui jelas tempat box culvert tersebut akan diletakkan.

“Kita juga belum tahu mau dipasang di drainase mana ini box culvert, soalnya kalau saya lihat belum ada tanda-tandanya yang dibongkar,” katanya.

Salah seorang pengendara lain, Adi mengatakan, kemacetan bukan hanya terjadi di jam=jam tertentu pada siang hari, tetapi pada malam hari kadang di traffic light bertambah dibandingkan siang hari. Kata Adi, di samping karena banyaknya mobil yang parkir di bahu jalan, box culvert tersebut juga memang mempengaruhi terjaidnya kepadatan di tempat tersebut.

“Apalagi ditaruh di traffic light, ya pasti pengaruhnya jalan jadi padat karena sempit, ditambah lagi mobil-mobil yang mau beli obat di apotik itu juga parkir di bahu jalan,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*