Jalan Pue Salangga Masih Proses Tender

Kondisi jalan Pue Salangga Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore mengalami rusak parah. Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu mengaku akan segera memperbaikinya pada tahun ajaran 2015, di mana saat ini masih dalam tahap proses Tender. Hal tersembut disampaikan Kabid Binamarga Dinas PU Kota Palu, Ilyas Ladjintjo saat ditemui di kantornya.

Olehnya itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat Poboya agar bersabar hingga menunggu proses tender selesai dilakukan. Menurutnya, proses tender tersebut diperkirakan akan selesai pada bulan mendatang, sehingga diharapkan semua jalan yang ada di Kota Palu pengerjaannya akan rampung pada Desember 2015.

“Pak Kadis telah perintahkan kepada kami, agar semua jalan yang ada di Kota Palu selesai diperbaiki pada bulan Desember, termasuk Jalan Pue Salangga, setelah selesai proses tender, tinggal pelaksanaannya,” jelas Ilyas.

Dikatakan Ilyas, setelah jalan Pue Salangga selesai diperbaiki, dia meminta kepada masyarakat setempat agar memperhatikan mobil pengangkut material tambang. Sebab, kerusakan jalan Pue Salangga menjadi semakin parah akibat adanya mobil pengangkut material tambang yang melebihi kapasitas muatan.

“Salah satu kerusakan Jalan Pue Salangga terjadi karena itu tadi, muatan yang tidak seimbang dengan kekuatan jalan. Olehnya saya menghimbau kepada warga Poboya, jika selesai nanti diperbaiki, jagalah jalan tersebut, agar bisa bertahan lama,” tandasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*