Kota Palu akan Tambah Tiga Traffic Light

Saat ini beberapa persimpangan dalam Kota Palu akan dipasangi Traffic Light yang baru. Di antaranya persimpangan Jalan Setia Budi–Juanda, Jalan Setia Budi–S. Parman, dan Jalan Soekarno Hatta–Untad I.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Palu, Ajenkris mengatakan, pemasangan traffic light yang baru ini dilihat dari jumlah peningkatan dan kepadatan kendaraan dalam Kota Palu. Karena saat ini dari data yang dimiliki Dishubkominfo, peningkatan jumlah kendaraan dalam Kota meningkat cukup signifikan.

Bukan hanya itu saja, hal lini juga dilihat dari tingkat kemacetan yang sering terjadi di tiga persimpangan tersebut. Serta rawannya terjadinya laka lantas.

“Tiga persimpangan ini sering terjadi kemacetan yang parah. Dari data yang kami miliki, hampir di setiap menitnya terjadi penumpukan kendaraan,” terangnya pada hari Jumat (2/10).

Saat ini pekerjaan pemasangan traffic light di tiga persimpangan tersebut sudah hampir selesai. Dikatakan Ajenkris, pihaknya sudah melakukan pemasangan tiang-tiang penyangga, yang kemudian nantinya akan dipasangi perlengkapan lainnya seperti lampu, dan angka hitung mundur.

Ke depan Ajenkris mengaku, masih ada beberapa persimpangan lagi yang akan dipasangi traffic light. Yang mana pemasangan traffic light ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan serta laka lantas yang kerap terjadi di persimpangan jalan.

“Ke depan masih ada beberapa persimpangan, yang kami lihat perlu dipasangi traffic lgiht. Salah satunya seperti di persimpangan jalan Cumi-Cumi – Diponegoro,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*