2016, Anjungan Nusantara Diserahkan ke Pemkot Palu

Anjungan Nusantara yang dibangun oleh Satker Pengembangan Kawasan Pemukiman dan Penataan Bangunan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), rencananya pada 2016 mendatang akan diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satker Pengembangan Kawasan Pemukiman dan Penataan Bangunan Sulteng, Mustapa ST MT. Saat ini, kata Mustapa, pembangunan Anjungan Nusantara belum sepenuhnya selesai. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

“Target selesainya pembangunan Anjungan Nusantara itu pada akhir bulan November ini,” ungkapnya.

Kata Mustapa, estelah pembangunan selesai sepenuhnya maka masih ada tahap pemeliharaan terlebih dahulu selama kurang lebih enam bulan, baru kemudian akan diserahkan kepada Pemkot Palu.

“Kalau sudah selesai pekerjaan ini, tidak langsung diserahkan ke Pemkot Palu, tetapi ada masa pemeliharaan selama enam bulan baru kemudian kita serahkan ke Pemkot Palu,” katanya.

Terkait pembangunan Anjugan Nusantara, Mustapa menjelaskan bahwa nama Anjugan Nusantara sudah ada dalam tahap perencanaan pembangunan, sedangkan dirinya baru menjabat pada 2015 sehingga dirinya harus tetap mengerjakan sesuai dengan perencanaan.

“Memang banyak masukan kenapa namanya Anjungan Nusantara, bukan nama yang lain seperti Anjungan Teluk Palu, jadi kalau eang kita sepakat mau diganti namanya ya bisa diganti tapi nanti pada saat kita sudah serah terimakan kepada Pemkot Palu,” ujarnya
.
Menurut Mustapa, desain saat ini masih mengikuti hasil kesepakatan dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“Kita bekerja ini masih mengikuti hasil desain dari teman-teman di pusat, jadi untuk perubahan nama nanti kalau kita sudah serah terimakan kepada Pemkot Palu baru silahkan dirubah,” tambahnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*